Akui Menggelapkan Pajak, Ronaldo Dipidana Tahanan dan Denda


Sepak bola

Tags › , ,
23 Jan 2019, 04:41

Cristiano Ronaldo dan sang istri Georgina Rodriguez

Berita sepak bola terkini dari sang Legenda Cristiano Ronaldo. Belum selesai kasus tuduhan pemerkosaan terhadap Kathryn Mayorga, Cr 7 Terkena kasus hukum lagi.

Pemain bintang itu dituding menggelapkan pajak Image Right dimana ia sebagai idola, dan menjadi public figure dari berbagai perusahaan dan merugikan negara hingga 14,7 juta euro atau setara dengan 238 Milyar rupiah.

Ronaldo akhirnya dibawa ke pengadilan Spanyol dan terbukti bersalah. Ia mengakui kesalahannya sehingga diberi sanksi Pidana tahanan selama 23 bulan dan denda sebesar 18,8 juta euro atau sebesar 303 Milyar Rupiah!.

Ia terbukti melakukan penggelapan pajak sejak bermain untuk Real Madrid selama 4 tahun sampai akhirnya sekarang pindah ke Juventus.

Namun pada peraturan hukum yang berlaku di Spanyol, Pidana tahanan yang lamanya kurang dari 24 bulan, hanya diberi sanksi percobaan sehingga Cristiano Ronaldo tidak perlu mendekam dipenjara untuk 23 bulan.

Ronaldo bersedia membayar denda sebesar 303 Milyar tersebut dan menyudahi sidang. Ia keluar dari pengadilan dan hanya mengatakan “sudah selesai” kepada wartawan.